Saturday, January 27, 2007

** KomunitaS GeRbonG **

Ya lagi-lagi aku harus Nge-blogg, biasa kalau udah tanggal segini emank ga ada kerjaan jadi masih bingung maonya ngapaian. pura-pura sibuk lagi biar di sangka bos si siti lagi input tho, hehehe padahal mah kagak ngapa-ngapain.

Awal aku bekerja di sebuah kota jakarta. Pusat Bisnis dan Perdagangan ( bukan perdagangan wanita & anak-anak lho )
3 bulan pertama aku bekerja, dimana waktu itu masih kayak orang bego, kumel, culun, dan keliatan banget masih kayak anak kecil. hik's tak heran orang kantor dan sekelilingku manggil aku "Neng", Ye illeh emank pada rese dah.

Pulang kerja pukul 18.00 WIB, aku pun menunggu kereta di peron jalur 2 ya biasa lha namanya orang yang baru dapet kerja blum punya temen dan barengan. blum ngerti apa-apa mesti waspada pada tangan-tangan jail hahaha " AWAS COPET ".
Naik di gerbong 1 wah ga pernah aku bayangkan akan serame itu..kekekekekkekekk Penuhnya dan berdesak-desakan.
Mas Manto namanya orangnya lucu orang bilang seh nyebut dia BAGIO Mungkin karena facenya yang mirip. aku pertama kalienya di goda oleh dia. " Neng namanya siapa ?" aku seh hanya diem aja males ngeladenin orang yg kayak gitu. aku dari dulu emank type pendiem tapi, kalau udah kenal dan akrab banget ya bisa-bisa BOCOR heheheh. awalnya ku merasa risih dan gerah juga berisik dengan ganknya dia. tapi lama-lama ya enak juga

Hari demi hari dan bulan demi bulan aku lewati. bekerja di salah satu perusahaan dimana aku menjadi pegawai tetap tanpa ada kontrak apapun. sampai sekarangpun aku masih disini, ya itu pun karena rekomendasi dari temen bokap. melalui 3X interview dan segala macam test, akhirnya aku di terima menjadi karyawan di perusahaan tersebut. masih selalu menggunakan kereta sebagai alat transportasiku sehari-hari. hampir setahun aku menempati gerbong 1. banyak kawan dan juga lawan, banyak suka dan duka. sehingga aku mungkin menjadi Primadona Kereta (Wek's PD banget gw bisa ngomong begini ) ya walaupun aku ga secantik tamara, ga seputih Diana Pungky dan tak setinggi orang bule tapi mungkin di mata mereka aku wanita yang humoris, lucu, kocak, gila, rada-rada dan juga manis.

Perawakanku yang imut-imut, membuat mereka gemes akan setiap tingkah lakuku di dalam kereta. orang melihat aku aneh karena aku yang suka tiba-tiba diem tanpa alasan yang jelas dan kadang suka ketawa-ketiwi dengan mereka. aku memank tidak pernah mao terbuka sama setiap orang. aku yang kadang lagi Bad Mood lebih memilih diem, ataupun tidur kalau body udah capek banget. selain di bilang Primadona Kereta aku juga di bilang Mereka Tukang Tidur..hahahaha itu lah keseharian ku selama di perjalanan. orang selalu memperhatiin aku sedangkan aku ga pernah memperhatikan orang-orang di sekelilingku. banyak orang yang bertegur sapa denganku sedangkan aku malah kayak orang bingung paling cuma bilang dalam hati " ih sapa ya ", hahaha itulah pilar pintu.

Setahun aku masuk dalam komunitas gerbong 1, disana aku banyak mengenal para pria dari yang muda hingga udah bangkotan hus dosa deh hahaha. aku yang supel, dan suka memberikan perhatian kepada siapapun akhirnya salah satu dr gank kami diam-diam ada yang menyukaiku sayang aku tak menyukai dia. lalu, temennya pun juga suka sayang kembali aku menolaknya lagi. kalau aku hitung-hitung sudah ada 10 orang yang berusaha menarik hati seorang pilar pintu. tapi sayangnya aku memank tak menyukai mereka semua, karena waktu itu planningku hanya berkarier dan melanjutkan study. aku yang bekerja untuk mengumpulkan uang demi sebuah cita-cita, dan membahagiakan kedua orang tuaku. tapi, ya saat ini aku sudah menemukan seseorang by cyber. ya walaupun cuma by cyber aku merasakan bahwa dia ada dalam hati dan kenyataaku. OK back to topic

Aku mengenal mereka, mereka yang dari berbagai profesi dan tinggal di tempat berbeda juga yang bekerja di penjuru kota jakarta. dari yang mulai seorang kurir hingga paling tinggi manager.hahah mungkin kalian tidak percaya seorang manager naik kereta tapi, itulah kenyataannya. gerbong 1-4 aku tidak banyak mengenal mereka tapi, mereka yang malah mengenal aku secara jelas. semua gerbong itu telah aku jelajahin. yang blum pernah gerbong 5-8 wah itu mah orangnya sangar kalie dan bahkan aku kayak orang bego dan terasing karena aku ga terlalu mengenal mereka. uniknya di gerbong 5-8 itu orangnya OK... OK ... karena aku liat sebagian besar penumpangnya naik dari kota.

Anda tau sendiri kota, begitu banyak orang dan mukanya ga dia-dia lagi tapi udah bermacam-macam. beda dengan gerbong 1-4 orangnya itu-itu lagi. ampe bosen liatnya.
Dan ketika sahabat cowokku pindah kontrakan, otomastis kita ga pernah bareng nah saat ini aku merasa kehilangan canda tawanya
dia pun sempet mengutarakan cintanya but, aku pun menolaknya dengan alasan PERSAHABATAN, sejak saat itu aku pun dengan dia tidak pernah ada komunikasi. komunikasi cuma kalau aku lagi ada lembur di kantor hahahah dasara si pilar maonya gartisan.

Dan akhirnya aku pindah gerbong, gerbong 4 yang aku pilih selain enak disana ada pengamen yang udah di sewa oleh para penumpang sepuh. lumayan bisa denger lagu gratisan, dan waktu itu pula aku mengenal Lia. cewek berambut panjang dan kecil juga kurus.hahaha ada yang lebih kurus lagi daripada aku.
kita berbagi suka dan duka waktu pertama aku menempati gerbong 4 kerjaanku hanya tidur dan tidur. diam-diam lia suka memperhatikan aku. aku yang selalu mengenakan seragam Hitam dan Blazer merah juga jilbab merah dan sepatu putih hak tinggi. cieeee kayak dokter aja.

Gerbong 4 gerbong yang unik, karena orang yang kau liat selalu berbeda setiap hari nya, dan disana lah bisa di bilang lahan cari jodoh. whay ?? aku bilang seperti itu, ya di situ Para EksMud Bersarang ( sekedar info : gerbong 5-8 sarangnya para EksMud dan wanita karier, juga banyak SLInya )
banyak pria dan wanita beristri yang SLI (Selingkuh itu Indah )Mereka selalu bermesraan tanpa malu-malu. kalau suami istri yang sah mah kagak bakal semesra itu kaleee. Ya mereka tebar pesona setiap saat. Kok ada ya orang kayak gitu.

Tapi kini, aku selalu berpindah-pindah tempat. aku maonya cari suasana yang berbeda ingin sesuatu yang baru. dan menadapat orang yang baru. ga heran anak-anak gerbong 1 mungkin bilang aku Sombong. tapi ya sutralah aku tetep menjadi aku yang sukanya adventure. mereka suka tanya " Kemana aja lo Va ?? ga pernah keliatan". jawabku : " ada kok ".
mereka suka panggil aku "NON" suka seh tapi aku bukan orang belande neh mas wkwkwkwkwk.

2tahun aku bekerja dan selalu naik kereta. yang tidak pernah lepas dari semua ini. kadang merasa bosan dan jenuh akan hal semacam ini atau kegiatan sehari-hari yang aku lakukan. berangkat naik kereta dan pulang pun naik kereta bersama orang-orang itu lagi tanpa ada perubahan.

Saat ini, orang-orang yang biasa ada di gerbong 1 satu/satu mulai menghilang. entah itu pindah kerja, meried, pindah gerbong, haneymoon, naik motor, ganti jadwal keberangkatan, or udah sama sekali tidak bekerja. muka-muka lama tak lagi terlihat, hanya Sesepuh ( MAS MANTO ) Dan NEW COMER. Aku pun sampai saat ini bingung enaknya di gerbong ya mana ya ?? ah kalau aku tergantung Mood Aja. yang pasti tidak ada gangguan. aman terkendali

Gerbong 4 Pria yang selalu berdiri di depan pintu kadang dia naik kereta pukul 18.30 or 19.30 dia selalu saja memperhatikanku. kenapa ya ?? apa karena aku suka tidur hahaha bodo amat dah...
biasanya kalau cuma memperhatikan doank timbul benih-benoh cinta namun sayangnya aku ga terlalu respect. kebanyakan pria itu ketika meninggalkan rumah ya Bujangan eh kalau udah di rumah ya Suami orang sekaligus bapak dari anak-anaknya wuu hahahah bisa repot urusannya kalau mencintai seorang yang berkeluarga.

Pilar, sekarang kamu mao menempati gerbong yang mana ?? apakah kamu mao mengantikan posisi lia di gerbong 4 ?? karena dia udah pindah ke jalur JAKARTA-BOGOR. Ya aku masih bingung neh.
kalau aku tidak pernah bareng lagi sama dia, orang-orang pun bertanya-tanya, " kok temen yang atunya lagi ga keliatan "
pernah lia berkata kepadaku

lia : va, ternyata lo banyak juga ya Fans nya, ga tukang semir ga tukang dagang koran, ampe bapak-bapak dan yang muda aja tau elo. heran gw

Aku : Yang mana orangnya ya? aku kok ga pernah tau seh

Lia : Yee gw aja ga tau, yang gw heran dia bilang " mbak temen yang pake jilbab mana ?? kok ga bareng seh ". gw jawab aja " OoO Dia pulangnya agak malem lagi OT. Dia uga tau kalau kita suka naik kereta jam 18.30
padahal waktu itu gw pulang siang va, Kok bisa nyasar sama orang yang jadwal pulagnya sore hari.

Aku : Hahahahah ya aku sendiri heran

Dari cerita itu, aku sempet berpikir bahwa aku terkenal di mana-mana ( orang-orang banyak mengenalku ) aku tidak pernah sadar
bahwa ada yang selalu memperhatikan diriku dari jauh. entah apa yang mereka sukai dari aku ??

Apa mungkin aku yang manis, punya andeng-andeng di dagu, berkacamata or karena my attitude. mereka menyukaiku.
Ya biarkan saja orang mao berkomentar apa, selama aku menyukainya dan senang aka pujiannya
tapi aku tetep berprinsip bahawa " PUJIAN ADALAH UJIAN "

Sekarang apa aku hrs kembali di gerbong 1 or gerbong 4 ??



To be Continue.....

No comments: