Monday, March 24, 2008

Perjalanan semarang, yogya, salatiga ( I )

Bismillah ...

20 Maret 2008

Terdengar adzan shubuh, aku bangun dan seperti biasa melakukan sholat subuh dengan banyak sekali doa yg aku panjatkan terutama perlindungan dan kelancaran perjalananku
hihihi nggak lupa minta jodoh yang baik hahaha amin. tanggal 20 maret 2008 di kalender sich merah itu artinya libur huahahahaha.. tapi hari libur pertama aku masuk kerja berhubung kerjaan ku masih ada so, aku relakan untuk masuk demi uang tambahan dan lagi pula hari rabunya 19 maret 2008 aku nggak lembur. makanya, aku ganti jadi tgl 20 maret tiba di kantor pukul 09.00 WIB hihihi rencananya mao dateng pukul 08.00 namun apa daya daku kesiangan gara2 semalamnya aku harus mengemas barang2 buat perjalananku. mao tau jam berapa selesai berkemas jam 01.00 pagi itu artinya daku baru tdr kira2 4 jam, yaah kira2 begitulah. back to office.....

setelah tiba di kantor aku langsung mengerjakan pekerjaan kantor, yaah lumayan bantu2 mereka sebelum meninggalkan kantor setidaknya dapat mengurangi kerjaan berhubung aku kan hari sabtu cuti dan bulan ini terakhir aku bekerja. aku mao semuanya selesai tanpa meningglkan luka atau apapun. jam makan siang pun tiba, aku dan 4 teman ku istirahat hehehe aku cuma bawa bekel yang isinya telor dadar + nasi putih kira2 ada kali 4 centong, hehehe biar nggak kelaperan di jln. irit dikit tapi tetep daku beli roti kalau2 di kereta kelaperan. jam 15.00 teman2 ku udah pulang daku masih berada di kantor niatnya mao sholat ashar dulu biar tenang, akhirnya daku pulang jam 16.30
sampe di stasiun jakarta kota jam 16.45, aku menunggu kedatangan kereta ekonomi jurusan bekasi tapi sayang nggak pake kacamata tiket kereta yang aku beli malah keberangkatan ekonomi jam 18.30 halah mata udah rabun, nggak perlu pikir panjang langsung tuker tiket untuk naik AC ekonomi bekasi biar cepet sampe ke stasiun senen
karena kereta senja utama semarang tawang berangkat pukul 19.10 menit.

Akhirnya kereta AC Ekonomi pun datang, hehehe cuma 5 menit di dalem kereta aku ngantuk, kecapekkan kale ya .. hmmm dasar aku udah beli tiket ac ekonomi seharga Rp. 5000 malah nggak ada petugas PJKAnya. tau gitu nggak usah beli dech tho nggak di periksa :) hmm aku turun dari kereta walah apa yg aku liat.. gileeee banyak bgt penumpang kereta yang mao mudik atau pun sekedar jalan2 aja. daku pikir agak mendingan eh ternyata sama aja penuh2 juga... hiks ada rasa takut dan aneh aja pergi ke jawa kok sendirian giliran pergi ke kampung sendiri kuningan ( jawa barat ) malah takut ... Adzan maghrib pun tiba aku langsung menuju mushola dan tetep memanjatkan doa kepada Allah SWT. hehehe doa minta jodoh pun tetep

selesai sholat maghrib daku duduk di deket wartel, hmm ada ibu2 tanya :
ibu : mao kemana mba ?
aku : semarang bu ..
ibu : gerbong berapa ?
aku : gerbong 5
ibu : OoO.. sendirian mba
aku : iya bu
ibu : hmm ati2 barang2nya mba, sendirian soalnya
aku : hehehe iya bu ( sambil megang tas rancel gw erat2 )

ibu itu aku kenal wajahnya lha wong sholat maghribnya tadi berjamaah, hmm aku sich nggak tanya beliau mao kemana dan gerbong berapa. pas ada informasi dr PJKA
kereta senja utama jurusan semarang tawang keberangkatan 19.10 menit berada di jalur satu penumpangnya harap bersiap2. nah dia langsung ngajak aku

ibu : ayo mba, keretanya udah dateng, ati2 mba
aku : iya buuuuu.. wkwkwwkk sambil megang bawaan gw, maklum lha wong berangkatnya sendirian hiks tak ada yg menemani.
ibu : saya gerbong 6 mba...
( kereta tiba secara pelan2, dan aku pun mencari gerbongku sebelah mana )
hmm aku dapat dan langsung naik ke gerbong 5 lalu mencari tempat dudukku, dan ibu itu berlalu pula dengan mencari gerbongnya.

hihihi alhamdulilah dapet tempat duduk yang Uenaaakkk lumayan sebelahku pria yang sudah berkeluarga, heheeh bapak2 muda dan belakangku hihihi sama wanita sendirian pula. alhamdulillah ada yang senasib :)
si bapak muda itu bawa keluarga istrinya kata nya sich turun di stasiun sebelum pekalongan, nggak tau dech apa nama stasiunnya. setidaknya aku nyaman nggak ada gangguan apapun ( yaa elah emank mao di apain coba )

percakapan ku dengan si bapak muda itu :

si bapak : sendirian mba, wah-wah kayaknya mao liburan ya kemana mba
aku : hehehe iya pak, sendirian mao ke semarang
si bapak : knp nggak berangkat kemaren ?
aku : wah kehabisan tiket pak yaa hari ini aja berangkat udah lumayan beruntung
si bapak : Ooo.. Iya hmmm.. kerja ya mba, kayaknya kalau di liat wajahnya
blum menikah dan baru berumur sekitar 23-24an ya ?
aku : ckckckckckcckkc.... kok tambah komplit ya tanyanya, iya pak kerja wah emank sy blum menikah kok tau sich ....
si bapak : hmm tau donk, alumni mana mba...
aku : gubraaakk tanya lagi, hmm aku jawab dgn pasrah masih kuliah pak
si bapak : oOO.. kerja sambil kuliah ya, wah2 sy suka itu masih punya semangat yg tinggi, dan bla...bla...bla...eh iya turun semarang kan wah bisa tidur dulu tuch
aku : cuma senyum2 aja.....

( kemudian, di tawarin roti, hahaha gw muna bgt ya, padahal gw mao tuhc rotinnya
kayaknya enak tapi gw sungkan aaah wong aku juga bawa roti kok )

si bapak : ambil aja mba, nggak di racuni kok
aku : senyum lagi sambil menolak bae2 ( halah muna bgt ya gw )
nggak di racuni tapi cuma di kasih obat tdr ckckckckc geblek

si bapak : keberatan nggak kalau sy merokok di sini ?
aku : wah maaf pa, sy nggak suka asap rokok
si bapak : ok, kalau gitu sy harus pergi donk hehehe, supaya mba nggak tergangu dgn
asap rokoknya
( kemudian si bapak itu pergi untuk merokok ), nggak lama dia pun kembali ke kursinya). percakapan pun di mulai lagi

si bapak : kesemarang ke tempat sapa mba
aku : temen pak, kebetulan ada acara di yogya sy transit dulu di semarang
soalnya tiket ke yogya udah habis, makanya sy beli yg ke semarang aja
si bapak : asli semarang mba ?
aku : bukan pak, sy sich urang sunda
si bapak : ooo walah sundah tea ... kok nyasar ke semarang. wah knp ya urang sunda
geulis, bodas pisan ( heheh tau artinya nggak geulis + bodas )
aku : hehehe si bapak bisa aja...
si bapak : knp sich mba, kalau orang sunda teh cekep + putih kulitnya, apa karena
faktor adat atau apa sich
aku : aah bapak, nggak semua orang sunda putih dan cakep kok
semua sama aja, orang manado juga putih kan
si bapak : iya tapi kalau menado kan ada faktor keturunan luar atau apa gitu
knp ya orang sunda kebanyakan menarik pintar gitu memikat
aku : gubraaaaakkkk, pertanyaan macam apa ini.. ( *nggak bisa jawab )
cuma senyum2 aja
si bapak : lho kok nggak di jawab neng....
aku : wah maap pak, baru kali ini sy mendengar yang kayak gitu
knp orang sunda putih kulitnya ys ndak tau. udah dr sono nya kali

hmm... 2 jam kita cuma membahas white skin .. sungguh aneh.. aneh bgt ....
akhirnya aku ngantuk tak pilih untuk tdr, dan si bapak itu bergegas pergi lagi.
mungkin untuk merokok.. dan di sebelahku di ganti sodara perempuannya.

pukul 01.00 aku terbangun dan si bapak itu pamit karena mao sampe,
si bapak : neng sy turun dulu ya
aku : ooo iya pak.. huahahahapp sambil ngucek2 mata

suasana begitu sepi aku pun tertidur kembali, di seberang kursi ku tampak wanita berjilbab sama denganku duduk sendiri. sambil mendengarkan musik di ipodnya
dan di sampingku tampak pemuda yang sama turunnya dengaku di stasiun tawang semarang.

21 Maret 2008

pukul 03.30 tiba di stasiun semarang tawang.. aku langsung menuju toilet hehehe kebelet pipis booooo.. sambil cuci muka supaya sedikit fresh. hiks maag ku kambuh untungnya kau udah siap obat maag so, dari toilet menuju tempat makan
seperti biasa aku pesen nasi rames, kemudian aku telp temenny bagus namanya
untuk menjemput ku distasiun secepatnya, karena berangkat dr semarang ke yogya jam 06.00 wib. ckckckckcck untuk kali ini aku ada yg jemput di stasiun untuk kesempatan berikutnya blum tentu ada yg jemput. ini sich karena ada acara aja.. bisa di jemput

hehehe pertemuan pertama sama Anak KL ( forum Kapanlagidotcom ) bagus.. menjemput ku di stasiun. dengan perkenalan yg singkat .....
aku : sambil celingak - celinguk, mana ya orangnya
bagus : heyyy pilar ya, ini gw XbUGs alias bagus
aku : heheh iye, salam kenal sy pilar
bagus : bagus...

akhirnya kita ke tempat parkiran motor dan menuju ke tempat mba lysa di semarang
banyu manik.. ckckckcck gw ngerasam aman krn ada yg jemput. hmm kirain gw deket tempatnya dr tawang ke banyu manik ternyata lumayan jauh. si bagus mah tinggal di semarang bawah lha kalau mba lysa di semarang atas, pantes aja gw liat kanan kiri jalan kok kayak pernha lewat sini gitu... hahaha ya iya lha wong liburan tahun baru
ke salatiga lewatin semarang. cari-cari alamat rumah mba lysa hmm ribet oiii
gw salah tulis alamat di tulisnya jl.merbau jl 2 eh ternyata jl.merbau dalam 2
halah telinganya blom di korek nich :)

Akhirnya ketemu juga... hihihi sempet kaget oii baru ketemu sekali sama mba lysa
wouw bodynya bahenol oii alias gemuk wkwkwkwkwwk gw kalah ... badan ku kecil
walah ke banting dech kalau jalan berdua. si bagus langsung pulang untuk mandi
dan kita janjian ketemuan di pom bensin sukun.

setelah selesai semuanya, aku dan mba lysa menuju depan masjid karena udah di jemput sama mas rio. heheeh tambah kaget lagi mas rio itu badannya juga sama gedenya dengan mba lysa ( giuleeee gw doank yang kecil imut2 ) heheh mas rio maafpkan daku ya
selama di jkt merepotkan dan paling cerewet mengenai jemputan
dan aku paling ribet orangnya huahahahaha....
kita sampe di pom bensi sukun, si bagus pun ketemu lalu kita berempat aku, mas rio, mba lysa dan bagus naik satu mobil, kita menuju yogya ......

heheheh bersambung dulu ya, cerita perjalanannya dr sukun ( semarang ) ke yogya
di sambung laen waktu, hihihi dr td pagi blom nyentuh sedikit pun kerjaan
untuk mas wawan yang di sampangan daku minta maap blom bisa ketemu...
ntak tak suguhin cerita semarang yogya dan laennya ...

to be continue .....

Me said...

Aku tadinya di beri pilihan antara Bali dan Yogya selama dua minggu libur kemarin. Dua2nya aku kepingin, kangen Yogya tapi kepingin ke Bali. Akhirnya ya udah deh 2 minggu kuhabisin di Jatim & Bali.

W2n Project said...

2 hari aku habisin nongkrong ditempat. Hikz...
Pilar, aku tunggu kesempatan berikutnya...

Mw template baru ya? Ckikiki...
Kasih ijin masuk ke blog kmu ato kopiin kodenya dan kirim ke email gw....

W2n Project said...

ternyata yang komen soal template tu mbak Tia. Heheh sala kirim deh...