Tuesday, March 20, 2007

Berpikir sejenak

Hari ini mao nulis apa yach ? yeee gw malah bingung. long weekend cuma di rumah karena kondisi body gw lemah lagi dan penyakitpun kambuh terpaksa temen gw yang gw kenal dr forum ga jadi dateng. dua hari pula gw berpikir " Mao seperti apa dan di kemanain hidup gw yach "?. gw yang dulu penuh semangat untuk meneruskan study kok tiba-tiba jadi down begini, apa mungkin karena suasana kampus yag kurang sreg, kelas gw yang mayoritas cowok, gw salah ambil jurusan or emank muncul niat males.
wah gw sendiri jadi bertanya-tanya.

Kadang gw berpikir. gw udah kerja, pekerjaan gw lumayan ok. posisi bagus, salary lumayan, pokoknya kerjaan cuma duduk-duduk doank. tinggal pencet keayboad udah selesai. kalau mao strees dan capek cuma dr kerjaan tok, lah ini kegiatan gw jadi dua begini kerja iya, kuliah iya. di sini sih bukan masalah capeknya mungkin lebih kepada....ini yang jadi pertanyaan gw
" Bisa selesai ga neh kuliah "? sebenernya di bawa santai seh bisa-bisa aja cuma, kalau di pikir kok ribet yach
tiap jam kuliah gw udah mao mulai gw malah masih di jalan kadang percuma juga pulang cepet tetep aja gw telat masuk kelas.
macet, ujan, ya ada aja kendalanya.

Sebenernya kita yang mengejar waktu or waktu yang mengejar kita
bingung gw. blum lagi gw harus menempuh kelas sampe 4 lantai, bikin napas gw terengah-engah udah sampe kelas pelajarannnya bikin BeTe n ngantuk. aduh....blum lagi tugas dr dosen blum yang ini, blum yang itu ih...jadi males neh.
gw kalau udah di kantor bukannya langsung dounload tugas kuliah malah seneng baca artikel truss buat cerpen di Microf Word.
ga lama laporan dateng. kayaknya waktu gw hanya untuk kerja...kerja dan kerja.

Gw berpikir walaupun kerjaan gw kayaknya monoton tapi kalau gw bandingkan dengan kuliah mending gw kerja.
bedanya kuliah dapet ilmu + gelar, kalau kerja menghasilkan duit he...he...he....+ ilmu.jadi pilih yang mana tuch ??
gw di perusahaan ini mulai dr Nol, ibarat bayi yang mencoba untuk merangkak dan pada umur 7 bulan udah dikit lancar ( eh bener ga yach bayi merangkak umur 7 bulan ? he..he..gw blum jadi seorang ibu jadi ga tau, maaf ye kalau salah ).

Suatu saat gw di hadapi pilihan Pekerjaan VS Kuliah, Insyaallah gw pilih pekerjaan. alasannya yah gw di sini udah karyawan tetap, selama ini blum ada black list selain kesalahan kecil,sekali lagi gw tulis posisi ok, salary alhamdulillah naik truss walaupun ga seberapa tergantung omset tapi yach gw bersyukur dan happy. yah walaupun kadang beda dikit juga sama karyawan yang pendidikannya lebih tinggi dr pada gw.

Jadi apa langkah elo selanjutnya ? di sini gw jalani dulu deh kuliahnya sampe mana gw bisa bertahan, jika hati gw udah gelisah dan ga beres mao tidak mao gw lepas pendidikan gw, yah sayang memang tapi balik lagi ke rencana awal Investasi Rumah Masa depan, dan menabung untuk persiapan pernikahan he..he.. walau jodoh blum tau sapa,yach siap-siap aja sapa tau 2 or 3 tahun lagi ada yang meminang gw.

Adakah yang mao menerima gw apa adanya dr segi education ? kalau masalah finansial mah Insyaallah gw bisa bikin neraca keuangan yang bagus jadi ga boros-boros banget. ehm kapan yach kantor gw pindah wkwkwkw kok jadi ceneng gitu dulu gw sempet males dan takut tapi malah sekarang ceneng.
jadi bener yach kata sebagian orang " kalau udah kerja dan menghasilkan duit jadi males buat kuliah ", ada lagi yang bilang " Zaman sekarang kalau pendidikan ga tinggi susah cari kerja". keduanya kalimat itu bener semua. cuma kalau di bilag udah bisa cari duit sendiri truss males kuliah gw ga setuju
alasan gw jadi mandek gini, bisa elo liat jam kerja gw itu hampir malem kuliah mulainya lebih cepet dr jam kerja normal gw, ya tiap gw ada jadwal harus lari sana-lari sini.
gw seh ga mempermasalahkan capeknya tapi moa sampe kapan kayak gini?? ehm...kalau emank nantinya gw ga selesai mungkin ini udah jadi hal yang terbaik buat gw.

Gw cinta sama pekerjaan gw sekarang, untuk meraih posisi ini penuh dengan perjuangan. sholat tahajud tiap malam dan dhuha tiap pagi, serta puasa senin-kamis .....
semua gw raih dengan sabar dan iklhas.
eh iya walaupun pekerjaan gw ini penuh resiko tapi I LIKE IT.
I LOVE MY JOB. I LOVE....I LOVE....
ehm masalah yang tadi, sekolah tinggi-tinggi blum tentu cepat pula dapet kerja, itu pula yg di alami temen gw. ya kalau masalah cari kerja untung-untungan seh di kota jakarta. elo punya skiil ok, mungkin elo bisa dapet kerja.

sebagian temen gw milih nikah muda, banyak alasannya
ada yg karena males pacaran lama-lama, ada yg dapet suami mapan otomatis hidupnya bisa terjamin, ada juga yang kecelakaan naudzubillah min dzaliq.
Artis juga gitu Agnes monica yang kuliah jurusan hukum akhirnya putus juga dia lebih memlilih kariernya demi Go Internasional, Nana Mirdad kuliah di bandung bola-balik jakarta- Bandung bikin semua jadwal shooting berantakan n ga lama malah meried,Bunga cirta lestari juga DO Dengan alasan yg sama kayak Agnes.
So akupun begitu, memilih pekerjaan walaupun tidak abadi setidaknya di sini gw juga bisa meraih ilmu di mana saja bukan hanya di pendidikan Formal,gw bisa mendapatkan salary yang uangnya bisa gw gunakan untuk keluarga

Berpikir lagi kenapa gw ga nurut kata ibu gw yach,
"udah kamu kerja aja, uangnya buat biaya pernikahan or renovasi rumah kan buat kamu juga tho, biar adekmu yang meraih gelar sarjana nanti ". begitulah ibu ku berkata. ya kenapa gw baru sadar sekarang .........
ya sudah berhubung " TERLAMBAT " Jalanin dulu kuliahmu itu itung-itung bales uang semester yang udah elo bayar semua. Huaahahahahaa kudu sabar neh.
Yo wesss jalanin aja dech, atu lagi kata temen di salah satu forum gw " Smoga kamu bisa memilih yang penting dari yang lebih penting " wkwkwkwkw ya itu deh Pekerjaan dan Kuliah
kebanyakan orang memilih education nah kalau gw, he..he..he..ini masalah periuk nasi, walaupun aku tau seh rezeki itu udah di atur. udah kembali ke planing semula " Investasi Rumah masa depan bersama suami tercinta dan anak-anak nanti"
aku ingin jadi Istri yang sholehah bagi suamiku dan ibu yang baik untuk anak-anankku Amin...

Udah ah...keriting deh neh tangan
doain yach pekerjaan ku lancar-lancar aja .....

No comments: