Saturday, May 30, 2009

Ikhlas

Bismillah

Barusan saya berkunjung ke blog Rindu
hmm.. ada beberapa komentar yang ngena di hati saya.. apa itu ? IKHLAS
ya.. akhirnya IKHLAS saya ambil judul untuk malem ini.. lho knp ? saya ingin mencoba ilmu ikhlas ini.. mampu atau tidaknya saya serahkan kembali kepada sang pencipta..
dalam kehidupan yang saya jalankan.. saya selalu menerapkan Jujur dan Kesabaran. bagi saya itu adalah kunci utama dalam menjalankan kehidupan yang fana ini ( cieeeh fana, bukan fana asmara ya wakakakaka ..)

salah satu komentarnya :
ilmu ikhlas menurut aku adalah tingkat tinggi dari keimanan kita…Maka jadikanlah ikhlas sebagai program peningkatan derajat kita….
(maaf blum ijin..smoga yang bersangkutan pun ikhlas :D )

Kedudukan Ikhlas

Ikhlas adalah buah dan intisari dari iman. Seorang tidak dianggap beragama dengan benar jika tidak ikhlas. Katakanlah: “Sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.” (Al-An’am: 162). Surat Al-Bayyinah ayat 5 menyatakan, “Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama dengan lurus.” Rasulullah saw. bersabda, “Ikhlaslah dalam beragama; cukup bagimu amal yang sedikit.”

Tatkala Jibril bertanya tentang ihsan, Rasul saw. berkata, “Engkau beribadah kepada Allah seolah engkau melihat-Nya. Jika engkau tidak melihat-Nya, maka sesungguhnya Allah melihatmu.” Rasulullah saw. bersabda, “Sesungguhnya Allah tidak menerima amal kecuali dilakukan dengan ikhlas dan mengharap ridha-Nya.”


dan kini, saya sedang berusaha ikhlas menerima ujian ini...
tetap berdoa dan tawakal.. dan yakin lah ujian ini pasti bisa di lewati..
ini sementara kok..:)






No comments: