Monday, October 05, 2009

Hari Pertama

Bismillah

Libur semester telah usai, kemaren adalah hari pertama masuk kampus. 3 bulan
waktu yang cukup lama buat saya, bayangkan saja dengan waktu 3 bulan itu banyak sesuatu terjadi hahaha.. dan 3 bulan kedepan pun akan banyak aktivitas selain bekerja. Tugas-tugas siap menanti hehe, seperti rencana backpaking harus di liburkan sejenak.

Kuturunni tangga lantai 1 setelah menunaikan kewajibanku, hmm.. terdengar suara ramai se-ka-leeee... apa yang terjadi ? yaaaa... salah satu teman kantorku berulang tahun. hmm... Alhamdulillah dapat kue untuk berbuka hehehe..tapi, perjalanan saya menuju kampus sedikit masalah. Macet!!! yaa macet biasa lah
kota jakarta nggak lepas sama yang namanya macet, betul sodara-sodara ??

waktu di jam tangan saya sudah menunjukkan 18.45 WIB Waaalah.. mao sampe kampus jam berapa. blum tau apa jadwalnya, Ruang berapa, Mata kuliah apa, Dosennya siapa, blum ambil Barkot, Blum ambil Nilai pokoke blum semuanya
hahaha.. ini bukan karena saya yang malas bertanya pada pihak kampus, tapi memang dari pihak kampus yang belum membuatnya.
"dateng aja langsung ke kampus.. ntar juga ada di mading hari senen"
hmm... itu artinya kita akan tau mata kuliah, Ruang berapa, dan dosen yang mengajar siapa akan tau pada hari H

Didalam angkutan mikrolet langsung saja ku kirim sms kesalah satu teman kampus, tak lama ... sms pun terbalas : Lantai 3, Ruang 202 matkul RPL
Huaaaaaaaaa.... RPL hari pertama siapakah dosennya ??

Alhamdulillah... sampe juga di kampus nggak tau dech udh jam berapa saya langsung bergegas lari ke lantai 3. harap maklum kampus biasa jadi ndak ada Lift-lift-an hehehe.. olah raga sore2 kan lumayan :p

Ruang 202 terlihat pintu terbuka... apa yang terjadi
hmm... penuh sekale... sepertinya banyak mahasiswa/i ambil matkul ini.. sampe2
saya bingung mencari tempat duduk hampir full. ah, alhamdulillah ada satu kursi kosong di tengah.

Assalamualaikum.. ( sambil ketawa-ketiwi melihat teman2 kampus )
sepertinya malaikat doang yang menjawab, lha wong saya liat bibir mereka hanya tertawa atau tersenyum saja tanpa memperhatikan ucapan saya, begitu pun dengan pak dosennya yang saya lihat sibuk menjelaskan materi.

langsung saja saya duduk.. dan.. waaaaaaaa Alhamdulillah ternyata dosen yang mengajar matkul RPL adalah Pak Dimas. biasanya saya memanggil beliau dengan sebutan pak dimas. Usianya masih muda seumuran dengan saya, lho..lho kok tau Pil ?? hihihi... tanpa sengaja saya liat biodatanya.. tapi duluuuuuuuuu..
dimananya saya lupa hehehe..
masih muda, sudah menikah anak satu dan satu istri hehehe..beruntung bersuamikan pak dimas. bagi saya pak dimas orang yang humoris, smart, santai, dan orang yang supel. saya suka cara mengajar beliau... walaupun seumuran tapi, namanya di kampus tetep ada tata krama dan sopan santun antara seorang dosen dan mahasiswa/i nya.

hanya sampe jam 19.50 Wib saja beliau mengajar.. alhamdulillah hari pertama saya tak perlu pulang larut malam. itu artinya saya bisa bergegas pulang menemani adek yang sendirian di rumah. kebetulan ibu bapak sedang pergi keluar kota satu hari.. yaaah walaupun adek saya laki-laki dengan usia yg menurut saya dewasa tetep saja takut sendirian di rumah hehehe..

Hai ri, pulang sama sapa? " tanyaku" ( kebetulan ketemu di mading )
nggak sama sapa2, sendiri. knp ? mao bareng ? "tanyanya"
hmm... boleh dech ( pengen pulang cepet biar bisa nemenin adek maksudnya :D )

Setelah saya dan ari ( teman kampus saya ) selesai mengurus segala urusan
kami langsung pulang dengan menggunakan motornya.
sekilas tentang temanku ari, bisa di katakan kakak kelas beda angkatan setahun
ketemu pas ada matkul yang sama aja, jarang ketemu juga sich... walaupun ada satu matkul tetep aja jarang komunikasi. tahun depan dia menghadapi Skripsinya
sedangkan saya akan sibuk dengan KP. yaaaah KP ? Ho oh harusnya sih udh selesai, tapi saya milih untuk menyelesaikan matkul2 yg laen dulu hehehe..
tak apa selama masih ada niat dan semangat Insyaallah Bisa. Amien..

sepanjang perjalanan kami ngobrol, tanya tentang kuliah..ini dan itu
hmm.. tapi, ada pertanyaan yg buat saya lumayan kaget
ari : masih suka ngeblog ?
aku : hah ? ngeblog ? ( pikirku darimana dia tau saya punya blog ) dari mana km tau saya punya blog ? saya kan jarang maen komputer di kampus kecuali bawa notebook
ari : yaa tau aja hehehe..
aku : aneh ( pikirku )
ari : itu tempat curhat ya..
aku : hah ? hahahaha.. saya cuma tertawa saja keheranan. saya akui saya punya blog sbg tampungan curhat2 dan uneg2 saya hehehe ( dalam hati ngomongnya )
ari : sori ya .. kalau gw begini..
aku : ah, santai aja rie..

( masih penasaran sich.. tau dr mana saya punya blog, hmm.. mungkin blog orang lain kali yaaaaaaaaa hehehe.. )
tidak terlalu panik .. tapi sudahlah.. smoga blog saya ini tdk merugikan orang lain
banyak obrolan hehehe tapi, cukup itu aja yaa.. lagipula capek ngetiknya hehe

ok, sampe ruma tepat pukul 21.00 wib.. seperti biasa langsung melakukan "ritual"
orang sehabis pulang kerja. dan ....

malam itu aku on the way menuju rumah sedang temanku berada di bandara
maaf ya nggak bisa antar, dan hanya doa yang bisa kupanjatkan
sukses yaaa... :)

"kabar2in gw kalau udh sampe di padang"
tak lama di balas : oke Upiill :) ( hahaha panggilan yang asing buatku )

yaaaaaaaaaah itulah perjalanan pulangku.. kemudian kurebahkan badan ini mencoba memejamkan mata setelah berdoa. tak lupa ku setting alarmku pukul 02.25 wib untuk menemui "kekasih hati" yang menciptakanku...

Alhamdulillah.. terima kasih Ya Allah..

di kantor, 061009








No comments: