Saturday, November 08, 2008

Tanpa Judul

Bismillah...

Pagi yang cerah di hari sabtu seperti biasanya saya kebingungan. lho bingung apa Lar?
tidak biasanya ide menulis kosong begini. entah lha saya ini sebenernya mao menulis apa ? apa saking banyaknya 3 cerita sampe-sampe bingung untuk di singkat ataupun di rangkumnya. Saya pingin sedikit berkeluh kesah mengenai Ujian di kampus,
kenapa lagi Lar ? hmm... ada yg mengecewakan. aaah sudahlah postingan saya kali ini cerita kemaren saja.

Ujian mata kuliah Analisis Proses Bisnis, sebelum ujian ada tugas dan tugas tersebut di kumpulkan saat ujian. salah satu soal di ujian tersebut berhubungan dengan tugas makalah yang kami buat secara berkelompok.
soal No.1 : Jelaskan intisari dari makalah kalian ?
Daaaaaammmm.... apes rasanya... saya yang mencari bahan dan sedikit merangkum, teman saya yang mengetik. kemudian satu hari sebelum ujian itu berlangsung teman saya nggak kasih copyannya untuk saya pelajari. ketika ujian berlangsung saya sempet menanyakan
apa Intisari yang kamu buat itu ? hmm 10-15 menit saya tunggu untuk dia kasih jawabannya, ternyata nggak sama sekali dia kasih.. wuih.. cukup tau aza dech .. laen kali nggak dech berkelompok dengan dia. atu lagi maaf NYONTEK memang tdk di benarkan
alias sesuatu hal yg tidak baik.

Akhirnya, saya rangkum sendiri jawaban No.1 berdasarkan rangkuman yang saya buat.
ujian selanjutnya banyak yg tanya jawaban ke saya, tapi giliran saya nggak tau mereka pura-pura nggak tau atau diem saat di panggil. huh, mereka lebih asyik dengan contekan atau kebetan mereka yg sejak awal telah di persiapkan mereka. dari mulai secarik kertas, Kartu Ujian Mahasiswa yg mereka tulis bahan contekan, Ponsel, sampe bahan rangkuman yg mereka buat. Gila... itu kah yang mereka lakukan untuk mendapat nilai bagus dan IPK tinggi ??

Seumu-umur saya Nyontek, nyontek pada saat tugas yg blum saya kerjakan atau saya tidak tau, tapi kalau pas ujian saya berusaha untuk tidak menyontek. maksudnya gini
saya nggak pernah sama sekali membuat secarik kertas atau apalah untuk bahan contekan
saya lebih baik bertanya jawaban langsung daripada harus menulisnya di kertas.
Yang saya lakukan memang beresiko tinggi tapi saya pribadi itu lebih baik dari pada sembunyi-sembunyi. huh, terkadang saya kesal akan ulah semacam itu.

Yaaaa kok jadi ngomongin nyontek yaaa..
Udah aaah... Males sedang melanda..
Hmm.. Apa yg saya lakukan setelah ini ya ?
saya di kantor nich ? ada yg mao menemani ? :D

No comments: