Saturday, January 26, 2008

... vertigo ...

Bismillah....

Mata gw sampe perih, kepala gw pening banget. barusan baca tentang vertigo apa penyakit ini yang sering pilar alami ya. gejala- gejalanya :

Penyebab vertigo terbanyak, ungkap dr. Robert Loho, adalah gangguan pada leher. Muasalnya, tulang dan otot berfungsi sebagai struktur penyangga atau pendukung leher. Maka pengapuran pada tulang leher mudah menimbulkan ketegangan pada otot leher yang pada gilirannya akan memunculkan gejala vertigo. Ibarat selembar layangan, bila keseimbangan kiri dan kanannya tidak sama, maka layangan akan mudah oleng. Demikian juga yang terjadi pada kita bila terjadi gangguan pada leher.
( maaf, ndak ijin dulu ).

Pada umumnya sehabis tidur nyenyak semalaman, badan kita akan terasa segar kembali. Rasa lesu dan capek pun hilang. Sebaliknya, kalau saat bangun tidur kepala malah terasa pusing atau berputar (sehingga mengakibatkan tubuh sempoyongan saat kita mencoba berjalan), lalu dibarengi pula rasa mual, dalam hati kita langsung bertanya-tanya, jangan-jangan ada yang kurang beres di bagian kepala kita. Betul! Gejala sempoyongan biasanya dihubungkan dengan gangguan pada sistem keseimbangan yang sering disebut vertigo.

emank sich suka mual, hihihihi kirain penyakit maag nya kambuh.
gejala yang tertulis di atas sering pilar alami hampir 6 bln ini, tapi kata dokter ya begitulah, harus banyak2 istirahat.

waktu liburan ke gedong songo di salatiga hampir aja pingsan tapi untung lha masih bisa di papah..alias di bantu mas ku untuk berjalan setapak menuruni jalan itu.
rasa pusing dan sakit di kepala itu meyiksa sekali, apalagi kalau aku harus pake kacamata wuihh tambah pusing.

hmm, masku nggak boleh tau kalau kepalaku sering sakit sepeti ini, aku nggak mao membuat dia khawatir. kalau aku maen lagi smoga aja obatnya nggak ketinggalan


NB : Aku kangen ....

No comments: